Manado (ANTARA) - Bawaslu Sulawesi Utara mengingatkan panitia pengawas (panwas) kecamatan ikut mewujudkan pemilihan umum yang berintegritas dan berkualitas. 

"Kami mengingatkan panitia pengawas untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan berkualitas sebagai tujuan utama bagi penyelenggara pemilu," harap Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mewoh di Minahasa Selatan, Sabtu. 

Bawaslu Sulut, kata dia, turun langsung melaksanakan supervisi ke Kantor Panwas Kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow. 

“Saya ingatkan ke teman-teman agar fokus menjalankan tugas pengawasan di setiap tahapan yang berlangsung. Ini penting, supaya pemilu yang berintegritas dan berkualitas dapat kita wujudkan,” ujarnya

Mewoh juga berharap, personel panwas kecamatan disiplin dan bersemangat dalam melaksanakan tugas pengawasan. 

“Kedisiplinan serta semangat menjadi kunci dalam melaksanakan pekerjaan. Jalankan ini dengan rasa penuh tanggung jawab. Jangan sampai ada keluhan masyarakat tentang pelayanan atau pengawasan yang tidak baik dari jajaran panwas kecamatan,” ajaknya. 

Mewoh menegaskan, panwas kecamatan dapat mengawal setiap masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih mendapatkan haknya pada pemilu 2024.

“Masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih harus mendapatkan haknya, ini wajib dikawal. Kami harapkan kerja maksimal dari teman-teman. Kalian garda terdepan kami dalam mengawal suksesnya pemilu serentak 2024,” katanya menegaskan. 

Dalam agenda supervisi ini Mewoh memastikan kelayakan kantor sekretariat serta dukungan sarana dan prasarana sebagai instrumen penting dalam menunjang pekerjaan setiap hari. 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024