Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi,  untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. 

"Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBA) ke-73. Ini penting, karena kita sebagai bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya," kata Ronald usai ziarah dan tabur bunga di TMP Kairagi Manado, Selasa. 

Kegiatan itu, diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Kakanwil Ronald Lumbuun.

 Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Kakanwil diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala UPT Jajaran Keimigrasian Kemenkumham Sulut.

Selain ziarah di TMP,   dalam rangka memperingati HBI  ke-73, Kemenkumham Sulut juga melaksanakan bakti sosial dengan melakukan anjangsana dan penyerahan bantuan di dua panti asuhan di Manado.

Masing-masing Panti Asuhan Ar Rahmah Manado dan Yayasan Panti Asuhan Rapi Manado.

Kakanwil Ronald Lumbuun berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, serta dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita disini.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mengajak seluruh Jajaran Kemenkumham Sulut untuk dapat memperingati HBI ke-73 dengan kegiatan yang positif. 

“Jangan dilihat bentuk dan jumlah yang kami berikan, tapi lihatlah dari ketulusan kami,” kata Ronald.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024