Sangihe, Sulut (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan meminta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerah itu untuk mampu menciptakan semangat baru dalam bekerja guna kemajuan membangun daerah.

"Calon pegawai negeri sipil hendaknya mampu menciptakan semangat baru dalam bekerja dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui inovasi-inovasi," kata dia di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (8/12).

Saat menutup kegiatan latihan dasar (latsar) calon pegawai negeri sipil golongan II dan III, ia mengatakan, setelah pelaksanaan latsar, semua peserta harus mampu mengobarkan semangat membangun dengan keterampilan dan kompetensi yang dimiliki untuk menciptakan inovasi-inovasi baru demi pelayanan kepada masyarakat dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Kiranya semangat membangun daerah ini terus dikobarkan dan diimplementasikan melalui kerja yang maksimal melalui inovasi-inovasi yang baru," kata dia.

Rinny mengharapkan latsar menghasilkan nilai tambah seperti yang diinginkan guna mendukung dan mendorong roda organisasi pemerintah daerah dalam perannya sebagai regulator dan fasilitator pelayanan yang lebih cepat, baik, dan efisien.

Latihan dasar, kata dia, untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan, serta sikap aparatur pemerintah sehingga ke depan dapat melaksanakan tugas dalam jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika ASN sesuai dengan kebutuhan instansi.

“CPNS yang sudah mengikuti latsar harus mampu menjadi aparatur yang berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa memantapkan sikap dan semangat pengabdian," kata dia.

Rinny Tamuntuan memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan sekaligus menjadi media penyelenggara proses belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi aparatur yang sesuai dengan persyaratan jabatan masing-masing.

“Selaku pembina kepegawaian saya mengucapkan selamat atas keberhasilan yang sudah dicapai dengan baik oleh 192 CPNS dalam mengikuti latihan dasar dan selamat mengabdi untuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sangihe," kata Rinn Tamuntuan.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024