Manado (ANTARA) - MAKUKU 12.12 Live Shopping Akan Diramaikan, Nikita Willy, Fiona Antoni, Chelsea Olivia, Jessica Iskandar, dan Dokter Ahli Berbagi Tentang Rahasia Ruam Popok

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), ruam popok pada bayi memang tidak mengancam jiwa, namun akan sangat mengganggu anak dan menyebabkan bayi rewel. 

Bila terjadi ruam dan tidak diatasi dengan baik, dapat terjadi infeksi sekunder, yaitu infeksi yang terjadi bersamaan dengan infeksi sebelumnya yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur pada kulit.  Alasan inilah yang menyebabkan edukasi mengenai ruam popok harus terus dilakukan. 

Dalam rangka MAKUKU 12.12 Live Shopping, MAKUKU akan melakukan edukasi kepada Ibu dan kali ini edukasi dilakukan di platform TikTok bersama dengan Fiona Antoni, Nikita Willy, Chelsea Olivia, Jessica Iskandar. 

Berdasarkan data mengenai tren belanja saat ini, 94% pengguna TikTok di Indonesia menunggu periode tanggal cantik setiap bulannya  dan platform ini memungkinkan live secara langsung untuk interaksi antara host dan followersnya, sehingga cocok untuk melakukan edukasi ke moms gen Z dan millennial yang sangat lekat dengan media sosial. 

Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng menyampaikan, “MAKUKU secara konsisten akan melakukan edukasi baik dengan dokter sebagai ahlinya dan dengan Ibu yang telah memiliki pengalaman. MAKUKU Live Shopping yang akan dilakukan di platform TikTok akan mengangkat topik-topik yang menarik bagi Ibu yang memiliki permasalahan dengan ruam popok bayi. Program Live shopping ini juga secara langsung akan menghadirkan Fiona Antoni, Nikita Willy, Chelsea Olivia, dan Jessica Iskandar. Para Ibu juga nantinya akan dapat penjelasan tepercaya secara langsung dari dokter spesialis anak saat live.”

dr. S.T Andreas Christian Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak mengatakan bahwa, “Semakin lama area yang mengalami ruam kontak dengan feses, iritasi akan semakin parah begitu juga dengan ruam popok. Oleh karena itu, penting bagi Ibu untuk membantu mengatasi risiko ruam popok. Salah satu perawatan yang tepat bagi bayi untuk mengatasi risiko ruam popok adalah dengan melakukan terapi “ABCDE”, yaitu:

1.    Air (udara): pada area tertutupi popok harus sesering mungkin terkena udara dengan membuka popok secara berkala.

2.    Barrier (pelindung): mengoleskan krim barrier (misalkan zink oksida atau petrolatum) ke area yang tertutup popok untuk bayi yang berisiko terkena dermatitis popok.

3.    Cleansing (pembersihan): selalu bersihkan area terkena popok dengan lembut menggunakan air setiap penggantian popok, hindari menggosok kuat.

4.    Diaper (popok): gunakan popok daya serap tinggi dan hindari popok kain. Ganti popok setiap 1 hingga 3 jam.

5.    Education (edukasi): orang tua harus diberi edukasi tata cara pencegahan dan pengobatan dermatitis popok.” 

Fiona Antoni, public figure dan ibu anak satu, mengungkapkan, “Mengganti popok secara berkala merupakan bentuk perawatan yang tepat untuk mengatasi risiko ruam popok bayi. Selain itu, pemilihan popok dengan daya serap yang tinggi juga tidak kalah pentingnya. Sama pentingnya dengan perawatan bayi, edukasi bagi para Ibu juga penting terutama untuk kesehatan bayi. Sebagai seorang Ibu, saya juga sangat bersemangat untuk mendengarkan cerita dari Ibu lain dan membagikan pengalaman saya secara pribadi sebagai seorang Ibu dalam MAKUKU Live Shopping di TikTok. Para Ibu juga nantinya akan dapat mengkonfirmasi secara langsung pada dokter yang merupakan ahlinya.”

Program Live Shopping MAKUKU akan dilakukan di platform TikTok dengan ketentuan sebagai berikut:
1.    Promo TikTok berlaku sebelum tanggal 12 Desember 2022 atau sebelum harbolnas 12.12
2.    Harga special live exclusive menuju 12.12 mulai dari tanggal 1 hingga 14 Desember pukul 09.00-22.00 WIB
3.    Semua pembelian akan diberikan gratis ongkir se-pulau Jawa
4.    Voucher potongan sebesar Rp 40.000,00 tersedia setiap hari dan dapat di klaim pukul 12.00 dan 20.00 WIB
5.    Voucher subsidi ongkir hingga Rp. 40.000 tersedia untuk luar pulau jawa
6.    Saat harbolnas 12.12 akan ada live TikTok selama 24 jam; pukul 13.00-15.00 WIB bersama dengan 3 Brand Ambassador MAKUKU (Nikita Willy, Chelsea Olivia, dan Jessica Iskandar) dengan topik “Rahasia Super Moms Atasi Drama Ruam Popok”, pukul 19.00-21.00 WIB bersama Fiona Antoni dan dr.Marlisye Marpaung, SpA (K) dari RS Lira Medika “Drama Ruam Popok dan Cara Mengatasinya”.

MAKUKU sebagai pelopor popok dengan inti struktur SAP hadir dalam pilihan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Comfort dan MAKUKU SAP Diapers Balance Care. 

Popok MAKUKU hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp.36.000,00 hingga Rp. 237,900. Seluruh varian MAKUKU SAP Diapers kini telah tersedia di e-commerce kesayangan, anda dapat berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia. 

Informasi Promo MAKUKU 12.12 live shopping: 
Memeriahkan Harbolnas 1212, TikTok MAKUKU juga mengadakan 12.12 MAKUKU Crazy Day. MAKUKU memberikan banyak penawaran belanja yang menarik mulai dari tanggal 1 Desember hingga 12 Desember 2022. Hadiah special dari MAKUKU 12.12 selama live berlangsung :

•    Dapatkan voucher 12.12 exclusive 40k off tanpa minimal pembelian setiap hari. Voucher ini hanya berlaku untuk pembelian produk MAKUKU SAP Diapers Balance Care. 
•    Diskon hingga 30% untuk pembelian semua produk di exclusive live TikTok MAKUKU.
•    3 Top spender akan mendapatkan TV Panasonic, Oppo Reno 8 senilai 5 juta dan Oppo Band 2 selama periode 10 – 20 Desember 2022
•    Selama live MAKUKU juga akan membagikan hadiah berupa OPPO A77s 8/128GB, PHILIPS 4.1L Air Fryer, Fujifilm Instax Mini 11 Instant Film Camera, Stroller Cybex, Alat pel listrik senilai 2-3 juta, set  YOU skincare dan make up set senilai masing-masing 1 juta. 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024