Manado (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara mendorong para guru agar bisa memanfaatkan sosial media sebagai sarana edukasi kepada masyarakat.

"Saya berharap guru dan pegawai lebih memperbanyak publikasi positif di media sosial," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, H Sarbin Sehe, di Bolsel, Rabu.

Dia mengatakan semua kegiatan harus terpublikasi dengan baik, promosi lebih kuat, sehingga media sosial bisa dihiasi dengan hal-hal positif.

Ia juga mengingatkan agar para pegawai dapat melaksanakan pekerjaan dan tugas dengan menempuh cara-cara yang baik.

"Biat yang bagus, tujuan yang baik, jika dilakukan dengan metode keliru, maka bisa jadi keliru," jelasnya.

Seperti kegiatan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) perlu diketahui masyarakat, sehingga sosial media merupakan wadah digital yang bisa langsung dilihat semua orang.

Kakanwil juga mengimbau kepada para kepala MTs dapat merekomendasikan peserta didiknya untuk dapat mendaftar di MAKN Bolmong pada SNPDB mendatang.

“Untuk bapak dan ibu kepala MTs saya harap dapat mendaftarkan peserta didiknya di MAKN karena fasilitas yang diberikan oleh negara di sekolah ini sudah sangat luar biasa," ungkap Kakanwil.

Kepala MAKN Bolmong, Sarpin Hamsah mengungkapkan terima kasih kepada Kakanwil atas pembinaan dan dukungan yang telah diberikan.

"Ada kerinduan yang begitu besar sesungguhnya di hati kami karena setelah empat tahun berdirinya MAKN, Kakanwil dapat memberikan dukungan untuk turut mensosialisasikan MAKN Bolmong," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024