Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyerahkan sebanyak 100.000 bibit cabai di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 

"Bank Indonesia (BI) menyediakan 100.000 bibit cabai untuk masyarakat di Sulut dalam rangka gerakan tanam cabai untuk tekan inflasi," kata Olly, dalam kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), di Manado, Senin.

 

Gubernur berharap dengan dilakukannya urban farming ini, bisa menekan harga cabai rawit yang sering menjadi pemicu kenaikan inflasi di Kota Manado.

 

"Jika, kita semua menanam cabai, maka kestabilan harga cabai bisa terjaga di sentra perdagangan pasar tradisional," jelasnya.

 

Deputi BI Aida S Budiman mengatakan penyerahan bibit cabai di Sulut ini sebanyak 100.000 diharapkan bisa menjangkau masyarakat yang bekerja sama dengan organisasi masyarakat maupun keagamaan.

 

Untuk wilayah Sulampua sebanyak 300.000 bibit cabai.

 

Pemberian bibit dalam Rangka Gerakan Tanam Cabai kepada PKK Sulut, PKK Manado, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kotamobagu Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM), Forum Ukhuwah Pesantren Sulut.

 

Selain itu, penyerahan program dedikasi untuk negeri berupa bibit, rumah kompos, sarana prasarana digitalisasi pasar, dan sarana pendukung informasi dan komunikasi harga pangan.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024