Purwokerto (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas di Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan berupa paket sembako berisi beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, teh, dan kopi kepada warga dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara.

Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi Edy Suranta Sitepu bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan penerima di Pendopo Polresta Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin.

"Rencananya ada 800 bantuan sosial yang akan didistribusikan. Di sini ada sekitar 200 bantuan sosial, sisanya didistribusikan di polsek-polsek, yang nantinya akan langsung diantar oleh Bhabinkamtibmas ke rumah-rumah sasaran," katanya.

Ia mengatakan, perwakilan warga yang menerima bantuan di Pendopo Polresta Banyumas berasal dari wilayah kerja Polsek Purwokerto Timur, Polsek Purwokerto Selatan, Polsek Purwokerto Barat, dan Polsek Kembaran.

"Termasuk juga warga sekitar Polresta Banyumas, kami laksanakan di sini," katanya.

Warga bersyukur mendapat bantuan sembako pada masa harga beberapa bahan pangan pokok naik.

"Alhamdulillah, bantuan ini sedikit meringankan beban kami dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat, khususnya minyak goreng dan gula pasir," kata Yanto, buruh bangunan yang menerima bantuan sembako dari Polresta Banyumas.

Selain menyalurkan bantuan sembako, Polresta Banyumas dalam kegiatan bakti sosialnya juga melaksanakan kerja bakti membersihkan pasar dan tempat-tempat ibadah pada Minggu (19/6).


 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024