Minut, (ANTARA Sulut) - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Paul Tirajoh mengatakan, usulan yang dibahas dalam musrembang pemerintah Minahasa Utara, akan dibahas dalam agenda kerja dewan provinsi.
    
"Apa yang menjadi usulan dalam rangka percepatan pembangunan Minut, akan disampaikan dalam rapat dewan provinsi," kata Tirajoh usai mengikuti Musrembang, di Minut, Selasa.
   
Anggota DPRD Sulut dari Dapil Minahasa Utara ini mengatakan, usulan tersebut tentunya harus memprioritaskan hal-hal yang penting.
    
"Tidak barang tentu juga semua usulan akan diterima, karena Sulawesi Utara memiliki 15 Kabupaten/Kota," katanya.
   
Tetapi menurutnya, hal-hal yang mendesak untuk kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah Minut akan dikedepankan.
    
"Mana yang 'Urgen" akan kita prioritaskan," kata Tirajoh.
    
Penting untuk dilaksanakan kata Tirajoh, sarana prasarana jalan, jembatan, sarana air bersih, kesehatan, pendidikan dan lainnya itu akan menjadi perhatian serius.
    
Untuk sumber dananya kata Tirajoh pasti ada yang diambil dari dana alokasi khusus, dana alokasi umum, anggaran pendapatan belanja daerah Minut maupun provinsi juga bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara.
    
Secara garis besar kata Tirajoh, dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal dan Wakil Bupati, Yulisa Baramuli, pemerataan dan kemajuan pembangunan semakin nyata.
    
Dia menghimbau dengan adanya sumbangsih masyarakat mendukung program pemerintah akan semakin memberikan kenaikan tingkat ekonomi daerah.

Pewarta : Melky Tumiwa
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024