Manado (Antara Sulut) - Wali Kota Manado Vicky  Lumentut didampingi Wakil Wali Kota  Harley Mangindaan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung youth centre Manado, di kawasan megamas, Selasa. 
     "Pelatakan batu pertama ini memiliki arti dan manfaat sebagai sarana pertemuan dan interaksi para pemuda dalam berbagai kegiatan seperti olahraga, senin dan budaya," kata Lumentut, usai acara tersebut. 
     Lumentut mengatakan biaya pembangunan tersebut dianggarkan sebesar Rp9,1 miliar dan akan dikerjakan  dalam waktu 180 hari. 
     Lumentut mengatakan, kelancaran dan keberhasilan Youth Centre ini sangat tergantung pada upaya dan kekompakan seluruh komite pembangunan. 
     Lumentut minta agar segenap komite pembangunan dapat bekerja sama dengan sungguh-sungguh untuk menyelesaikan pembangunan gedung ini sesuai target waktu yang ditentukan. 
     "Gedung ini akan dimanfaatkan dalam waktu yang lama. Karena itu, bangunlah sesuai dengan ketentuan dan persyaratan teknis yang berlaku," kata Lumentut. 
     Ia mengatakan Youth Centre yang dibangun ini berada di tempat yang strategis, dekat pusat perbelanjaan yang menjanjikan. 
     "Manfaatkanlah gedung yang akan dibangun ini  untuk menampung dan menyalurkan kreativitas pemuda yang memiliki talenta dan potensi di bidang seni dan olah raga maupun bidang lainnya dan hindarilah masalah hukum, sehingga kita terhindar dari berbagai masalah yang berkonsekwensi hukum," kata Lumentut. 
     Ia memberikan apresiasi kepada Dispora Manado dibawa pimpinan Leo Sondakh atas berbagai terobosan dan program yang dilakukan. 
     Turut hadir Komite Pembangunan Gelanggan Pemuda kota Manado, Rony Eman, Kapolresta Manado Amran Ampulembang, ketua KONI Ir. Ronny Lumempouw, PT. Radema Sembada Laksa, Dodi Umar, ketua BKSAUA, Pdt. Roy Lengkong, Perwakilan Pemuda dan perwakilan OSIS. @antarasulutcom.


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024