Manado (ANTARA) - Penamatan anak-anak TK Trisula Sakti Wasian berjalan lancar, di Balai Desa Wasian, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa, Sulut, Jumat.

Kelihatan betapa bahagia dan senangnya anak-anak saat memakai toga dan dinyatakan lulus dari Taman Kanak-kanak.

Selanjutnya akan memasuki sekolah dasar (SD) dan lanjut ke jenjang selanjutnya untuk mengenyam pendidikan.

Hukum Tua Desa Wasian Marlein Lalamentik memberi selamat dan sukses kepada siswa-siswi TK Trisula Sakti yang lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar.

"Kami berharap semoga ilmu dan pengalaman yang ditimba selama melangsungkan pendidikan di TK Trisula Sakti Wasian ini, dapat menjadi bekal yang dapat digunakan untuk jenjang sekolah yang lebih tinggi," kata Marlein.

Kepala Sekolah TK Trisula Sakti Wasian Stevira Parengkuan mengatakan taman kanak-kanak adalah jenjang pendidikan anak usia 6 tahun atau di bawahnya dalam bentuk pendidikan formal.

Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Stevira mengatakan semoga dapat menjadikan anak-anak yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berbakti kepada kedua orang tuanya, mencintai dan menyayangi sesamanya.

"Kami berharap lulusan TK Trisula Sakti Sulut dapat menjadi bunga bangsa yang dapat mengharumkan Indonesia," katanya.

Penamatan siswa-siswi TK Trisula Sakti Wasian, diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Nova Syalom Emor.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024