Manado, (Antaranews) - Sulawesi Utara menyiapkan delapan pesilat terbaik menghadapi Pekan Olah Raga Pelajar Nasional 2011 di Riau.

Komisi Tehnik Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulut Ventje Simbar di Manado, Jumat, mengatakan, para pesilat tersebut adalah peraih medali emas dan perak pada Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (Popwil) di Maluku baru-baru ini.

"Pada Popwil tersebut Pesilat Sulut berhasil menyumbang lima medali  emas dan tiga perak," kata Simbar.

Ventje Simbar mengatakan, lima atlet yang meraih medali emas, masing-masing di kategori putri Novita Rumengan, Inka Maengkom dan Putri K.

Pada kelompok putra medali emas diraih Stenly dan Christo sementara medali  perak diraih Rosnita dan Kevin.

"Kedelapan atlet ini akan disiapkan untuk mewakili Sulut pada Popnas nanti," kata Simbar 

Menurut Ventje Simbar, para pesilat tersebut setelah dari Popwil langsung mengikuti latihan guna persiapan menghadapi  Popnas.

Pada Popnas tersebut lawan yang akan dihadapi cukup berat sebab pesertanya adalah pesilat terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.

Persaingan untuk meraih juara dalam pertandingan itu cukup ketat membuat persiapan harus dilakukan secara matang.

"Atlet-atlet yang tampil di Popnas tersebut berpeluang sama meraih juara sebab sudah melalui seleksi di Popwil," katanya.

Pada Popwil di Maluku, kata Simnbar, pesilat Sulut dapat memberikan yang terbaik dibandingkan pada Popwil sebelumnya.

Pada Popwil di Maluku, prestasi Sulut mengalami peningkatan karena berhasil meloloskan delapan atlet ke Popnas padahal sebelumnya hanya tiga pesilat.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024