Manado, (Antara News) - Di Kota Manado terdapat dua belas titik pusat keramaian sebagai tempat bertemu dari masyarakat Kota Manado maupun masyarakat pendatang dari luar Kota Manado.

Koordinator Forum Pemerhati Pariwisata Manado (Forpita Manado), N Raymond Frans mengemukakan hal itu di Manado, Kamis.

Dua belas titik pusat keramaian di Kota Manado tersebut yakni kawasan Bahu Mall, kawasan Boulevard Mall, kawasan Manado Town Square (Mantos), kawasan Mega Mas, kawasan IT Center, kawasan Matahari Jl. Sam Ratulangi, Multi Mart, kawasan Marina Plaza.

Kemudian kawasan Jumbo Swalayan, kawasan Borobudur Supermarket, kawasan Wanea Plaza dan kawasan Pantai Malalayang Dua.

"Khusus untuk Kawasan Bahu Mall, Boulevard Mall, Manado Town Square, Mega Mas, dan IT Center disamping sebagai pusat gaya hidup masyarakat Kota Manado telah terbentuk menjadi pusat perbelanjaan, hiburan, rekreasi dan kuliner, tempat berkumpul (hangout) dan bertemu dari berbagai kalangan masyarakat dan beberapa pendatang," katanya.

Pada tempat-tempat tersebut memiliki pemandangan yang atraktif seperti pemandangan pulau Manado Tua, pemandangan laut pantai teluk Manado, serta pemandangan langit dan awan terbuka yang sering berganti formasi.

"Dalam kawasan Wanea Plaza terdapat pusat kuliner lokal khas Manado pada khususnya dan daerah Sulawesi, sehingga sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara," katanya.

Raymond mengatakan Pantai Malalayang Dua sangat ramai di kunjungi orang khususnya pada setiap hari minggu atau hari libur.

"Kondisi pantai ini kaya akan view yang atraktif, baik view Kota Manado maupun view terbuka menghadap pulau Manado Tua. Pantai Malalayang Dua juga memiliki beberapa spot yang menarik untuk kegiatan snorkelling,' katanya. (*)

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024