Tomohon (ANTARA) - Calon Wakil Wali Kota Wenny Lumentut mendorong alat angkut tradisional, bendi, menyokong pariwisata sebagai salah sektor unggulan di Kota Tomohon.

"Harapannya pengembangan semua sektor penunjang wisata termasuk angkutan tradisional mendapatkan nilai untung meningkatkan pendapatan masyarakat," kata Wenny di Tomohon, Jumat.

Calon yang diusung 'Koalisi Kerakyatan' menyambut kedatangan komunitas pemilik dan kusir kendaraan tradisional bendi, di Terung Kabasaran Tomohon.

Dalam pertemuan tersebut, pelaku usaha wisata itu mengemukakan berbagai persoalan yang berdampak pada berkurangnya perekonomian keluarga akibat tantangan persaingan angkutan. 

Wenny berkomitmen apa yang menjadi keluhan ini akan menjadi perhatian serius dirinya bersama Calon Wali Kota Caroll JA Senduk.

Kehadiran keduanya pada Pilkada Tomohon 2020 memiliki tujuan tulus memberikan hal-hal baik pada rakyat. 

"Terima kasih atas beberapa masukan terhadap kepentingan masyarakat yang bersandar pada kendaraan tradisional bendi. Tentu kami akan melakukan langkah profesional menyatukan peningkatan pendapatan beriringan dengan mengelola sektor pariwisata," ujarnya. 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024