Minggu, 22 Oktober 2017

Legislator Minta PADM Fungsikan Bak Air Singkil

id DPRD
Legislator Minta PADM Fungsikan Bak Air Singkil
Legislator Manado dari PDIP, Ronny Makawata. (Jo) (1)
Bak air Gunung potong itu sudah ada sejak puluhan tahun lalu, dan sudah lama tidak berfungsi
 Manado, (Antarasulut) - Legislator Manado, daerah pemilihan (Dapil) Singkil-Mapanget, yang jua personel komisi D Jonas Makawata, minta PDAM untuk memfungsikan kembali bak air di Gunung Potong, Singkil, agar tidak menjadi "sarang penyamun". 

     "Bak air Gunung potong itu sudah ada sejak puluhan tahun lalu, dan sudah lama tidak berfungsi, akibatnya dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggungjawab sebagai tempat esek-esek, lokasi pembuangan sampah sampai bertransaksi narkoba," kata Makawata. 

      Dia mengatakan, PDAM dan pemerintah harus memikirkan cara untuk mengaktifkan kembali tempat tersebut, supaya bisa membawa manfaat bagi masyarakat, tidak dibiarkan mubazir dan menjadi tempat yang merugikan. 

     Menurutnya, jika dimanfaatkan sebagai lokasi penampungan air, maka bak air tersebut akan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah utara Manado, sebab posisinya tinggi dan dapat mengaliri wilayah-wilayah yang susah air, sehingga tidak akan ada lagi keluhan tentang air. 

     "Selain itu, dengan memfungsikan kembali sebagai bak air, maka secara otomatis mengurangi masalah tindak kejahatan di wilayah tersebut," katanya.***  

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga