Minahasa (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19  Kabupaten Minahasa dr Maxi Umboh mengungkapkan  Minahasa pada hari ini (Rabu, 10/6) ketambahan dua kasus positif yakni dari Kecamatan Tondano Selatan dan Kecamatan Pineleng, sehingga total konfirmasi positif sebanyak 51 orang  dimana 38 masih dirawat, sembilan orang sembuh dan empat orang meninggal.

Kedua kasus positif baru di Minahasa, pertama kasus nomor 528, perempuan usia 32 tahun alamat Tondano Selatan, merupakan pasien dalam pengawasan(PDP) di salah rumah sakit di Kota Manado, kedua, kasus 529 perempuan 40 tahun asal Kecamatan Pineleng juga merupakan PDP salah satu rumah sakit di Manado.

Dr Maxi mengatakan ada koreksi data dalam penyampaian Selasa (9/6) kemarin, dimana kasus 421 perempuan 42 tahun,   setelah diverifikasi gugus tugas provinsi dikeluarkan dari data Minahasa dan masuk ke data masih diverifikasi domisilinya. 

Dia mengajak seluruh masyarakat Minahasa untuk bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran virus ini, terutama membantu dalam penelusuran kasus beresiko tinggi.

Selain itu mengajak masyarakat untuk menjalankan petunjuk pemerintah dalam mentaati protokol kesehatan.

Gugus tugas sudah selesai memantau 2.728 orang,  dimana 51 kasus positif, 12 orang dalam pemantauan dan 31 pasien dalam pengawasan (PDP).
 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024