Sulut, Tahuna (ANTARA) - TNI AD khususnya Kodim 1301 Kabupaten Sangihe bersama anggota polisi setempat bersatu membuka lahan untuk ditanami  jagung di daerah kepulauan perbatasan yang berbatasan dengan  negara tetangga Filipina.

"Anggota Koramil dan Polsek Kendahe Kabupaten Sangihe saat ini secara bersama-sama membuka lahan untuk tanaman jagung," kata Serda Prasetya, Bintara Penerangan Kodim Sangihe di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, lahan milik masyarakat setempat yang selama ini dibiarkan, telah dimanfaatkan untuk ditanami jagung.

"Ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dan Polri  serta masyarakat dalam mengatasi dampak dari COVID-19," kata dia.

Lahan seluas satu hektar akan ditanami jagung serta tomat bertempat di desa Tariang Lama Kecamatan Kendahe.

"Kegiatan perkebunan ini sekaligus memotivasi masyarakat petani agar semakin giat berkebun termasuk memanfaatkan setiap lahan yang kosong," kata dia.

Koramil Kendahe, Pelda Hening Karoho mengatakan, Komandan Kodim 1301 Sangihe terus mendorong jajarannya yang ada di wilayah kecamatan agar meningkatkan sinergitas serta memberi dorongan kepada masyarakat untuk aktif bertani.

"Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, telah memberi instruksi kepada kami yang ada Koramil untuk terus meningkatkan sinergitas, guna memberikan contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan sekitar agar dapat bernilai ekonomis guna menunjang kebutuhan pangan masyarakat setiap hari," ungkap Pelda Hening Karoho.

Selain membuka perkebunan jagung, jajaran Kodim 1301/Sangihe juga terus aktif melaksanakan sosialisasi dan kegiatan pencegahan penyebaran Virus CORONA di wilayah masing-masing, bersama tim gugus tugas COVID-19.

"Sosialisasi dan kegiatan pencegahan penanganan COVID-19 tetap menjadi perhatian kami di wilayah guna mengingatkan masyarakat agar tetap melaksanakan anjuran pemerintah agar terhindar dari COVID-19," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024