Manado (ANTARA) - Legsilator Manado, Ir Jean Sumilat dan Lily Walandha,SE,MBA memanfaatkan masa reses pertama 2020, untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing, dalam pertemuan terbatas memenuhi protokol COVID-19 dan berbagi kebutuhan pokok 

Kedua legislator tersebut, menemui para konstituennya, mendengarkan masukan dan aspirasi, dan berbagi kasih, bagi yang membutuhkan, terutama yang terdampak COVID-19, termasuk menyosialisasikan penanganan virus tersebut.  Reses Jein Sumilat di Batu Kota. (Jo/Antara) (1)
Ir.Jean Sumilat, menggelar reses di beberapa titik di wilayah kecamatan Malalayang, mulai dari Malalayang I Timur, Malalayang I Barat dan Batu Kota, menyerap aspirasi dan membagi-bagikan bahan pokok dan alat pelindung diri, kepada masyarakat di lokasi reses. 

Di Malalayang I Timur, Sumilat bersama pemerintah setempat menyosialisasikan tentang bahaya dan pencegahan serta penanganan COVID-19, sambil membagi-bagikan brosur agar bisa dibaca para konstituennya.  Reses Jein Sumilat di Manibang. (Jo/Antara) (1)
Selain itu, dia juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok, seperti beras dan permintaan masyarakat seperti kursi, alat perlindungan diri, hingga bantuan khusus bagi kepala lingkungan berupa APD dan juga mesin pemangkas rumput. 

Srikandi PDIP Manado itu menegaskan, memberikan bantuan bukan karena berkelebihan, tetapi karena merasa terbeban untuk bersama membantu sesama, sebab juga merasakan bagaimana berjuang untuk kehidupan.  Legislator Lily Walandha Teling Bawah Jo/Antara) (1)
Demikian juga dengan politisi Partai Demokrat, Lily Walandha, yang juga menggelar reses di beberapa lokasi, dan kelurahan berbeda, di wilayah Wenang, untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

"Saya menggelar reses di Lawangirung dan Teling Bawah, mendengarkan aspirasi sambil ikut mengajak masyarakat untuk melawan COVID-19 dan berbagi kasih dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang terdampak virus tersebut," katanya. 

Di wilayah Lawangirung, dia menerima aspirasi masyarakat tentang masalah sampah, jalan dan infstruktur lainnya serta keluhan tentang bantuan yang belum sampai, demikian juga di Teling Bawah, dia mengundang warga dan menerima aspirasinya, didampingi Sekretaris Kecamatan, Steven Mongkau. Massa di Reses Lily Walandha di  Telimg BawahJo/Antara) (1)
Dalam reses di Teling Bawah, dia membuka dengan menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi DPRD, alat kelengkapan dewan yang dimulai dari komisi, Baleg, Bamus, Bapemperda, hingga BK, yang memiliki fungsi masing-masing. 

Juga menjelaskan tentang bagaimana alur dan caranya masyarakat yang mau membawa aspirasi ke lembaga tersebut, serta bagaimana penerimaan mereka.    

Selain itu dia juga mengingatkan warga bahwa bantuan yang disediakan pemerintah adalah 10 kg beras, 10 bungkus mie instan, 10 kaleng ikan kalengan, dua kg gula pasir dan tiga bungkus kopi.  Reses Lily Walandha di Teling Bawah. (Jo/Antara) (1)
"Jika masa kedaluwarsa ikan kalengnya sudah dekat, masyarakat diminta jangan membuangnya tetapi membawanya kepada kepala lingkungan, sehingga bisa ditukarkan nantinya dan tidak lagi bermasalah," katanya. 

(LIPUTAN KHUSUS) 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024