Manado (ANTARA) - DPRD Manado, Jumat, mengawasi penyaluran bantuan bagi 66 ribu warga terdampak COVID 19 di daerah tersebut. 

"Pengawasan kami lakukan sejak kemarin hari, saat maaih pengepakan untuk memastikan semuanya berjalan lancar," kata Wakil  Ketua Komisi IV DPRD Manado, Zakarias Tatukude, di Manado. 

Dia mengatakan, sudah mengingatkan pemerintah untuk menyalurkan dengan benar, terutama soal pendataan agar benar-benar tepat sasaran. 

Bukan hanya itu, katanya, pihaknya memastikan juga bahwa yang disalurkan sesuai dengan yang dijanjikan pemerintah, sehingga tidak menimbulkan protes dari masyarakat.  Wakil Ketua komisi IV,  Zakarias TatukuTatukude. (Ist) (1)
Dia mengatakan penyaluran dilakukan mulai dari youth center di mega mas dimana semuanya dikemas oleh petugas dari dinas sosial. 

Sementara anggota komisi IV, Sonny Lela, mengatakan pengawasan dimaksudkan untuk memastikan tidak ada bantuan yang kesasar atau sampai kepada yang tidak berhak. 

"Juga agar masyarakat tidak berebutan, karena sesuai ketentuan kan tidak boleh ada kumpul-kumpul massa, supaya tidak membahayakan masyarakat," katanya. 

Meski begitu Sole, sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas upaya yang dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024