Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, akan mengubah konsep acara tahunan Manado Fiesta 2020, dari pesta menjadi peduli COVID 19.  

"Konsep acara tahunan bertaraf internasional itu,  akan berbeda dengan sebelumnya, sebagai bentuk keprihatinan terhadap wabah COVID 19 yang melanda dunia dan Manado sekarang," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado. 

Dia mengatakan, sudah menegaskan kepada dinas pariwisata bahwa Manado Fiesta yang biasanya lebih banyak berpesta dan terkesan hura-hura harus dirubah secara total. 

Manado Fiesta tahun ini, kata Vicky akan menjadi ajang untuk menghibur dan menolong masyarakat yang terdampak COVID 19. 

"Jadi acaranya akan diarahkan untuk mengobati trauma yang dialami masyarakat akibat serangan wabah COVID 19, sehingga bisa merasa nyaman kembali," katanya. 

Meski demikian, dia mengatakan akan melihat dulu perkembangan situasinya dan berharap kiranya wabah tersebut segera berlalu dari Manado dan Indonesia sehingga masyarakat bisa merasa aman kembali. 

Manado fiesta merupakan acara tahunan yang digelar Manado dengan sejumlah acara yang digelar mulai dari darat, laut hingga udara dan dihadiri banyak orang baik dala maupun luar negeri. 

Untuk acara tersebut, pemerintah Manado selalu menganggarkan dana belasan miliar dan melibatkan seluruh perangkat daerah di Manado dan lara pemangku kepentingan dengan tujuan menarik banyak wisatawan ke Manado. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024