Manado (ANTARA) - Pasien terjangkit COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) bertambah dua orang sehingga menjadi lima orang  berdasarkan data dari informasi portal resmi pencegahan penyebaran https://corona.sulutprov.go.id per tanggal 6 April 2020.

Data lengkap orang terkait COVID-19 yakni positif lima orang tapi satu sudah sembuh, pasien dalam pengawasan(PDP) 17 orang,  dan mereka yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 334 orang.

Dua orang yang dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan PCR, berasal dari Kota Manado. Dengan demikian Kota Manado mengoleksi empat orang positif, dan satu positif lainnya terdata sebagai warga Kota Tomohon.

Sebaran PDP di Provinsi Sulut berdasarkan laman resmi Pemrov Sulut tersebut yakni , Kabupaten Talaud (1 orang), Minahasa Utara (1), Manado (7), Tomohon(1), Minahasa (3), Minahasa Tenggara (2), Kotamobagu(1).

Masyarakat Indonesia saat ini  diwajibkan menggunakan  masker bila terpaksa harus  beraktivitas di luar rumah. Selain itu diimbau selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjauhi keramaian, menjaga jarak minimal satu meter, tidak berjabat tangan, dan berdiam di rumah saja atau work from home. 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024