Manado (ANTARA) - Kota Manado, melalui  perangkat daerah (PD)  yang ada,  menyediakan 53 titik tempat cuci tangan untuk publik, sebagai bentuk dukungan upaya bersama mencegah penyebaran virus COVID - 19. 

"Penyediaan tempat cuci tangan disediakan perangkat daerah sesuai dengan instruksi Wali Kota Manado Vicky Lumentut, sebagai gerakan dan kepedulian pencegah penyebaran virus COVID - 19," kata Kepala Bapelitbangda Manado, Dr. Liny Tambajong, di Manado.  Lokasi pemasangan COVID - 19 di Manado. (ist/ANTARA) (1)
Dia mengatakan, penyediaan tempat pencucian tangan bersama dengan sabun tersebut diharapkan akan berfungsi maksimal dan digunakan masyarakat yang berada di sekitar tempat itu. 

Dia menyebutkan, sampai  sekitar pukul 17.00 Wita, ada ada 12 tempat pencucian tangan yang tersedia di sejumlah lokasi berbeda di Kota Manado, baik di kawasan perkantoran pemerintah, fasilitas umum, hingga lokasi perbelanjaan dari 53 yang ditargetkan.   

"Rencananya semua perangkat daerah yang di Manado wajib berpartisipasi mendukung program ini, karena untuk kemaslahatan orang banyak terutama mencegah penyebaran virus CPVID - 19," katanya.  Lokasi pemasangan COVID - 19 di Manado. (ist/ANTARA) (1)
Karena itu dia mengatakan, sesuai dengan rencana PD daerah akan menyediakan 53 titik lokasi pencucian tangan serta sabun, sehingga bisa menjangkau masyarakat, terutama yang terpaksa harus berada di luar rumah.  

Dia mengatakan, sesuai data yang ada sampai Senin sore, Bapelibangda Manado menyediakan tempat cuci tangan di Lapangan Sparta Tikala, Kecamatan Paal Dua di seputaran Patung Kuda samping pos polisi dan terminal Paal Dua. 

Kemudian dinas PUPR menyediakan tempat cuci tangan di sudut utara depan toko bata, di samping ATM centre bahu mal, dinas perindustrian perdagangan di taman berkat Sario, dinas koperasi dan UKM menyediakan di terminal Malalayang, dinas pariwisata di depan Mantos tiga.  Lokasi pemasangan COVID - 19 di Manado. (ist/ANTARA) (1)

Lalu dinas penanaman modal dan PTSP tambah di samping kantor  wali kota Manado, BPBD di depan IT Center Boulevard Manado, dan di depan pos pol PP kantor wali kota dan kantor camat Mapanget di depan kantor tersebut. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024