Manado (ANTARA) - DPRD Manado, mendorong  dan mendukung pemerintah memberlakukan kebijakan untuk memberikan perlindungan dan rasa nyaman kepada masyarakat sehubungan dengan wabah corona yang sudah masuk Indonesia dan daerah tersebut. 

Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, mengatakan, dengan melakukan langkah cepat, sudah menolong rausan ribu masyarakat Manado. 

"Apalagi kan, sudah positif ada satu yang terpapar corona dan menjalani perawatan di RSUP Kandou, maka sudah tepat langkah yang dilakukan," kata Ibu Al, sapaan akrabnya di Manado. 

Dia mengatakan, meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar adalah langkah yang baik, sehingga bisa mengurangi karena penyebaran virus corona sangat cepat, maka langkah ekstrem juga perlu dilakukan. 

Bukan hanya itu,  Srikandi PDIp itu juga mengingatkan agar pemerintah memperhatikan hal lainnya seperti  kelangkaan masker yang sudah terjadi mulai menyebabkan protes dari masyarakat Manado. 

"Ini juga harus menjadi perhatian, supaya jangan sampai ada protes yang besar-besaran karena masyarakat susah mendapatkan masker, meskipun memang yang dibutuhkan itu hanya untuk orang sakit," katanya. 

Ibu Al,  mengingatkan semua langkah pemerintah akan menentukan juga mnasib masyarakat Manado, maka yang terbaik tentu pasti akan didukung karena tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat pada umumnya. 

"Yang paling penting juga adalah bagaimana menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menghindari kerumunan atau pusat pusat keramaian, dan itu sudah disampaikan, kami mengharapkan terus dilakukan agar bedampak betul pada masyarakat, tentu sambil mengingatkan jangan panik dan tetap berdoa supaya terhindar dari bahaya," katanya.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024