Manado (ANTARA) - Tercatat 768 karateka bertarung pada Open Tournament Karate-Do Gojukai "Kajati Sulut Cup" kedua, yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Babe Palar Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi M Iqbal Arief menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terselenggaran kejuaraan itu.

"Terima kasih kepada wali kota dan wakil wali kota bersama jajarannya, bahkan seluruh masyarakat Kota Tomohon yang tetap mendukung kegiatan ini, bersedia menjadi tuan rumah yang kedua kalinya," katanya.

Ia menambahkan sekaligus memberikan perhatian lebih dan fasilitas menggunakan gedung GOR Babe Palar.

"Prestasi adalah tujuan kita semua, gapailah itu dengan perjuangan yang sportif dalam pertandingan ini," pesan Andi yang juga Ketua Umum Pengurus Karate-do Gojukai Komda Sulut, kepada para karateka.

Kajari Tomohon Immanuel Richendry selaku Ketua umum panitia mengatakan jumlah atlet yang mengikuti kegiatan ini, sebanyak 768 orang.

Ratusan atlet itu utusan 45 kontingen dari Kabupaten Kota di Wilayah Sulut dan sebagian dari Kabupaten dan Kota di Wilayah Indonesia Timur.

Seluruh atlet akan mengikuti lomba pada sembilan kategori, dengan memperebutkan tropi bergilir dan tropi tetap, medali, piagam dan uang pembinaan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan merasa bangga dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini yang kedua kalinya.

"Melalui kegiatan ini, berharap akan meningkatkan semangat para atlet dan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional," katanya.

Ia menambahkan kejuaraan ini sekaligus untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan atlet secara berjenjang, bertahap, berkelanjutan.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024