Manado (ANTARA) - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) mengedukasi keselamatan berkendara para pecinta Honda PCX di Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami tidak semata-mata hanya mengejar bisnis dan profit, namun tetap ikut memberi edukasi akan keselamatan berkendara dengan menggunakan roda dua," kata Instruktur safety riding PT DAW, Erland di Manado, Minggu.

Dia mengatakan para pecinta PCX juga dibekali pengetahuan terkait keselamatan berkendara (safety riding) di jalan raya, dalam sosialisasi yang bertajuk #cariaman.

Erland menuturkan, karakter disiplin di jalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui sehingga disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan.

"Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga," jelasnya.

Maka dari itu, katanya, perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara.

"Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara," kata Erland.

Dia juga menambahkan jangan lupa mengenakan semua peralatan seperti helm dan sebagainya sebelum melakukan perjalanan, baik dekat maupun jauh.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024