Manado (ANTARA) - DPRD Manado mendesak pemerintah untuk mengingatkan masyarakat, agar tetap waspada dengan ancaman bahaya virus corona yang bisa menyebabkan kematian, mengingat negara-negara tetangga yang terinfeksi adalah yang berdekatan dengan Indonesia, termasuk Sulawesi Utara. 

Wakil ketua Komisi IV DPRD Manado, Zakarias Tatukude, SE, mengatakan, virus corona sudah sampai ke Filipina, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam dan Thailand, artinya dekat dengan Sulawesi Utara. 

"Kalau sudah di Filipina, maka bukan tidak mungkin bisa menyerang Sulawesi Utara, jadi pemerintah harus terus mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup bersih sehat dan menjaga kesehatan denga mengkonsumsi makanan sehat," kata Tatukude. 

Dia mengingatkan pemerintah supaya jangan mengabaikan hal ini, dan harus membuat program  yang menyentuh pencegahan penularan corona, supaya bahaya itu jangan sampai ke Indonesia, dan Manado khususnya.  Kadis Kesehatan Manado, dr.Ivan Marthen (jo/ANTARA) (1)
Kepala Dinas Kesehatan Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, mengatakan, pemerintah kota sudah melakukan berbagai langkah untuk mencegah dan menghadapi serangan tersebut, bahkan sudah dilakukan sejak awal Januari bahkan sebelum penghentian penerbangan masuk keluar Cina-Indonesia. 

"Semua langkah preventif sudah dilakukan, dan sampai sekarang imbauan untuk menjaga pola hidup bersih sehat serta mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan stamina terus kami lakukan," katanya. 

Bahkan dia mengatakan selain mengingatkan tentang hal tersebut, pemerintah bahkan mengajak masyarakat untuk juga berdoa, supaya bisa menghindarkan diri dari ancaman virus berbahaya tersebut. 

Sebisanya kata dr. Ivan masyarakat harus menyadari pentingnya menjaga pola hidup bersih sehat, tetapi terutama tetap berharap agar virus tersebut jangan sampai masuk ke Indonesia. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024