Manado (ANTARA) - Bawaslu Kota Manado, bersama Panwascam,  melakukan sosialisasi tentang netralitas ASN di lingkungan sekolah-sekolah di kota tersebut. 

Komisioner Panwascam Sario Jufri Al Malawi, mengatakan pihaknya mengunjungi tiga SD yang berbeda di wilayah kecamatan tersebut untuk mensosialisasikan sekaligus mengingatkan para guru sebagai ASN untuk tetap netral. 

"Kami mengunjungi SD Negeri 67, 68 dan 98 untuk memberikan penjelasan mengenai hal tersebut kepada para guru,"  katanya. 

Dia mengatakan Bawaslu bersama Panwascam sosialisasikan tentang netralitas ASN khususnya guru karena sebelumnya telah terdengar ada informasi guru maupun ASN lainnya yang membantu salah satu bakal calon. 

Di sisi lain dia mengatakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku yakni pasal 71 undang-undang tentang pemilihan kepala daerah cara menegaskan hal tersebut. 

"Dalam kunjungan yang kami lakukan sekaligus sosialisasi kepada guru, tim dari Bawaslu dan Pamwascam Sario disambut hangat oleh pihak sekolah," kata Jufri. 

Di sisi lain dia mengatakan pihaknya akan menggencarkan sosialisasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti ASN maupun TNI polri yang tidak netral dalam tahapan Pilkada. ***2***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024