Manado (ANTARA) - Menerima keluhan masyarakat, soal jembatan gantung di Kairagi, Rabu, komisi III memeriksa sekaligus melihat langsung kondisi jembatan tersebut. 

"Saat melewati jembatan gantung tersebut harus sangat berhati - hati, sebab papan maupun bambunya sudah lapuk," kata Ketua Komisi III DPRD Manado, Ronni Makawata, di Manado, Rabu. 

Dia mengatakan saat tiba dan bertemu dengan masyarakat di tempat itu langsung bertanya-tanya apa saja langkah yang sudah dilakukan pemerintah selama ini. 

"Berdasarkan penuturan para penduduk sejak lima tahun lalu, pemerintah kota Manado sudah menyatakan akan memperbaiki jembatan tersebut, namun sampai sekarang belum dilaksanakan juga," katanya. 

Sebab itu dia mengatakan akan menyampaikan semua keluhan warga tersebut sehingga bisa menjadi prioritas dalam pembangunan jembatan di Manado.

Namun personel komisi III, Jein Sumilat, mengatakan, karena belum dilaksanakan Pemkot Manado, maka pembangunan  jembatan penghubung tersebut sudah dilaksanakan oleh balai jalan. 

"Berkaca dari pengalaman ini, kami berharap kiranya pekerjaan itu bisa selesai tepat waktunya, agar dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar," katanya. ***2***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024