Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Robby Rahardian mengimbau warga di Kabupaten Minahasa Tenggara, mewaspadai berita hoaks di media sosial khususnya berkaitan dengan isu sentimen agama.

"Warga Minahasa Tenggara waspadai berita hoaks, khususnya yang berkaitan dengan isu tentang sentimen agama yang banya beredar di media sosial," katanya di Ratahan, Selasa.

Dia pun meminta warga agar tetap menyaring informasi yang diperoleh di media sosial, dan tidak tidak terpancing dengan isu memecah belah kehidupan bermasyarakat.

"Saring baik-baik informasi yang ada di media sosial. Jangan cepat terpancing jika informasi tersebut tidak akurat dan menyesatkan," katanya.

Rahardian juga mengajak warga Minahasa Tenggara menjaga dan memelihara toleransi di antara umat beragama, yang telah terjalin sejak lama.
"Toleransi di antara bumat beragama sangat penting, karena itu yang bisa menjaga keberagaman dalam hidup bermasyarakat. Seperti slogan torang samua basudara," jelasnya.

Ia pun meminta seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal, dan terus berkoordinasi dengan pemerintah serta aparat kepolisian.
"Jika ada gangguan keamanan segera laporkan pemerintah desa, dan nanti dikoordinasikan dengan aparat kepolisian," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024