Manado (ANTARA) - Bersama dengan Ketua DPRD Manado, Dra Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, komisi III dipimpin Ronni Makawata, SE, melakukan bakti sosial (Baksos) di tempat pembuangan akhir (TPA) Sumompo. 

Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey mengatakan, bakti sosial merupakan bentuk kepedulian yang dilakukan untuk membantu para buruh sampah di TPA, dan itu adalah aksi spontanitas yang dilakukan oleh para legislator khususnya di komisi III. 

"Sebagai ketua DPRD berterima kasih kepada komisi III serta karena kegiatan ini, meskipun tidak seberapa tetapi diharapkan bisa membantu para masyarakat di TPA," katanya. 

Bantuan tersebut katanya, tidak akan berhenti di situ saja, tetapi akan diupayakan berkelanjutan, sehingga semua bisa merasakan sentuhan kasih langsung dari para legislator. 

Sementara ketua Komisi III, Ronni Makawata, SE, bersama wakil Lily Binti, SE, Sekretaris Royke Anter, SE, anggota Ir. Jein Sumilat, Lucky Datau, Mona Kloer, SH, Jurani Rurubua, SE, mengatakan  bantuan ini diberikan tanpa pamrih apa-apa. 

"Kami sudah melihat sendiri bagaimana kondisi para buruh sampah, terutama yang ada di TPA, tentu  saja ini tidak akan langsung membuat mereka mapan, tetapi setidaknya membantu meringankan sedikit beban hidupnya," kata Makawata. 

Dia menambahkan komisi III yang dimotori Ir Jein Sumilat, menyerahkan paket sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, sampai susu kepada tujuh buruh sampah di TPA Sumompo.   

Di sisi lain, dia mengatakan, pihaknya berharap hal tersebut bisa membantu memotivasi para buruh sampah untuk bekerja makin giat membersihkan Manado. ***3***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024