Manado (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, mengajak masyarakat untuk taat dan patuh dalam membayar pajak.

"Masyarakat harus rajin membayar pajak karena dari dana pajak itulah pelayanan kepada masyarakat juga berjalan,"  katanya,  di Manado, Rabu.

Dia mengingatkan masyarakat, jika ingin mendapat banyak layanan dari pemerintah dalam bentuk program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan sosial, maka harus mau melaksanakan kewajiban sebagai wajib pajak. 

Dia mengingatkan, program-program pemerintah Daerah yang telah dicanangkan dan disepakati bersama di dalam APBD dengan DPRD kota juga memerlukan biaya yang cukup besar untuk dilaksanakan. 

"Salah satu sumber adalah dari pajak yang dibayarkan masyarakat kota Manado dan dikelola oleh badan pengelola pajak dan retribusi Daerah, maka jangan sampai mengabaikan kewajiban membayar pajak," katanya. 

Di sisi lain ia, mengatakan sebagai penduduk kota Manado ia pun selalu melaksanakan kewajibannya untuk membayar pajak baik PBB P2 maupun retribusi lainnya untuk menopang pembangunan kota. 

Dia mengatakan dengan membayar pajak, maka   masyarakat sudah saling membantu sesama, terutama yang berkekurangan. 

"Ayo bayar pajak, demi membangun Kota Manado yang sama sama kita cintai ini," katanya. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024