Manado (ANTARA) - Bawaslu Kota Manado, mulai memeriksa kelengkapan berkas, 131 pelamar calon Panwascam setempat, sebelum tes wawancara dan tertulis.  

"Semua berkas yang masuk sampai Selasa tengah malam, tepatnya pukul 24.00 WITA, akan mulai diperiksa untuk memastikan kelengkapannya, sebelum masuk tes wawancara," kata Wakil Ketua Bawaslu Manado, Heard Runtuwene, di Manado. 

Dia mengatakan, tes wawancara akan dilakukan oleh Bawaslu Manado, untuk melihat dan menguji kemampuan para calon Panwascam nantinya. 

Dia menambahkan, berdasarkan jadwal yang ada di Bawaslu, pihaknya memperpanjang masa pendaftaran khusus untuk kecamatan Bunaken dan Bunaken Kepulauan, karena masih kurang pendaftaran. 

"Masih ada perpanjangan waktu khusus untuk dua kecamatan, dan bisa memanfaatkan kesempatan pada tanggal 6 -10 Desember 2019, sebelum masuk ke tahapan tes," katanya. 

Pihaknya berharap kiranya, pada masa perpanjangan itu, masih ada lagi yang akan masuk berkas lamaran, sehingga bisa mencapai kuota yang dibutuhkan. 

Nantinya 131 orang calon yang sudah memasukan berkas itu, akan ikut tes berbasis online pada 13 -17 Desember dan pelantikan pada 21 Desember sebanyak 33 orang di 11 kecamatan. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024