Manado (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado, Sulawesi Utara terus menggiatkan pelaksanaan kegiatan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di wilayah tersebut.

Kepala BNN Manado Diane Kawatu, di Manado, Kamis, mengatakan dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba, pihaknya secara terus menerus mengunjungi kampus dan sekolah-sekolah melaksanakan kegiatan KIE P4GN di lingkungan pendidikan.

"Langkah ini mengajak generasi muda untuk tidak menggunakan narkoba dan menolak narkoba dalam kehidupan dengan alasan apapun juga," katanya.

Ia mengatakan telah melakukan sosialisasi dampak dan bahaya Narkoba pada sejumlah sekolah di Manado.

Diantaranya SD GMIM 32, SD Negeri 41, SD Negeri 64, SD Negeri 116, SMP Pertiwi, MAN Model, SMA Pertiwi, SMA Negeri IV.

Selain itu di SMP Negeri X Manado, BNN telah melantik Satgas AntiNarkoba di lingkungan sekolah.

Serta melakukan sosialisasi dampak dan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Pendidikan kepada Nyong dan Noni Kampus Politeknik Manado.

"BNN Manado juga melakukan kegiatan diseminasi informasi P4GN melalui talkshow di lingkungan pelajar untuk meningkatkan komitmen guru dan pelajar dalam menolak penyalagunaan narkoba.

Serta kegiatan pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat AntiNarkoba melalui Workshop di lingkungan masyarakat.

"Ini bertujuan meningkatkan komitmen masyarakat untuk menolak penyalagunaan narkoba dengan melantik sebagai Penggiat AntiNarkoba di lingkungan masyarakat,"katanya.

Ia menambahkan disamping kegiatan dan program program tersebut, BNN Manado juga bekerja sama dengan instansi - instansi terkait Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemuda dan Olahraga dalam kegiatan - kegiatan rapat kerja, FGD, kegiatan bersama dan sebagainya untuk tercapainya visi dan misi BNN.

"BNN tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan keluarga, masyarakat dan kita semua," demikian Kawatu.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024