Manado (ANTARA) - Komisi I DPRD Manado, berkunjung ke DPRD Kota Bogor, untuk bertukar informasi mengenai kebijakan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di kota tersebut, pekan ini. 

"Kami bertanya strategi seperti apa yang dilakukan DPRD Kota Bogor dalam mendorong pemerintah meningkatkan PAD, dalam sektor jasa dan pariwisata dari waktu ke waktu," kata Personel Komisi I DPRD Manado, Meikel Maringka, di Manado, Kamis.. 

Dia mengatakan, rombongan Komisi I DPRD Manado yang dipimpin Ketua Benny Parasan, Wakil Vanda Pinontoan dan Sekretaris Bobby Daud, bersama seluruh anggota menerima banyak masukan mengenai pengurusan perizinan yang serba cepat dan sudah menggunakan sistem "online". 

Dia mengatakan, dengan berbagai masukan dan informasi dari Bogor, pihaknya berharap kedepan DPRD bisa bersinergi dengan Pemkot Manado untuk dapat meningkatkan PAD di sektor jasa dan pariwisata. 
  Kunker di DPRD Bogor (1) "Kita akan membawa berbagai masukan yang disampaikan oleh DPRD Manado, dengan harapan bisa disampaikan kepada pemerintah kota sebagai mitra untuk dilaksanakan," katanya. 

Apalagi kata politisi muda partai Golkar itu, saat ini Manado pun sebenarnya sudah makin baik dalam mengembangkan pelayanan perizinan berbasis internet dengan PTSP, bahkan mendapatkan penghargaan pula. 

"Karena itu apa yang kami dapatkan di Bogor akan diusulkan untuk dikombinasikan dengan kebijakan Pemkot Manado, sehingga akan semakin unggul kedepannya dengan layanan prima," katanya. 

Ikut dalam kunjungan kerja tersebut, katanya adalah seluruh personel komisi I, yakni Jeane Laluyan, Christi Masengi, Franko Wangko, Suharto Kiu serta dirinya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024