Manado (ANTARA) - Melalui rapat alot dan panas sampai Senin tengah malam, DPRD Manado menetapkan alat kelengkapan dewan (AKD), meskipun masih ada satu yang berakhir deadlock dan terpaksa diskors sampai Selasa pagi. 

"Kami sudah menetapkan badan anggaran, badan musyawarah, BK, badan pembentuk Perda serta tiga komisi beserta strukturnya," kata  ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, di Manado. 
  Suasana pemilihan dan paripurna di DPRD Manado, Senin malam. (1) Dia menyebutkan untuk Bamus dan Banggar DPRD pimpinannya adalah pimpinan DPRD sedangkan komisi  dipilih secara aklamasi di ruang komisi, setelah sebelumnya diskors di ruang paripurna. 

Dalam pemilihan yang dilaksanakan secara tertutup di komisi I, akhirnya secara aklamasi terpilih ketua Benny Parasan dari Gerindra, Wakil Ketua, Vanda Pinontoan dari Demokrat dan Sekretaris dari PAN.  Suasana pemilihan dan paripurna di DPRD Manado, Senin malam. (1)
Kemudian di komisi III, terpilih ketua Ronny Makawata, SE, dari PDIP,  Wakil Lily Binti, SE dari Golkar dan Sekretaris Royke Anter, SE dari PD. 

Di komisi IV terpilih Ketua, Lily Walandha dari Demokrat, Wakil Ketua, Bambang Hermawan dari PAN, dan Sekretaris Zakarias Tatukude, SE, dari PDIP 

Sedangkan komisi II berakhir deadlock dan diskors, karena tidak ada persamaan pendapat, fraksi Nasdem diwakili Revani Parasan  menolak melanjutkan karena merasakan tidak ada kesepakatan, dan menegaskan tetap akan melanjutkan Selasa saja. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024