Manado (ANTARA) - Heboh video viral tentang seorang remaja putri, yang nudis di sebuah kamar yang diduga hotel,  mendapatkan tanggapan dan kritikan dari para legislator di DPRD Manado. 

Legislator perempuan dari Gerindra, Nanses Meike Rakian, SH, prihatin dan menyesalkan terjadinya hal tersebut, sebab menurutnya sangat merendahkan perempuan. 

"Terlepas apa yang dilakukan oleh anak itu salah, tetapi jangan sama sekali mengedarkan video tersebut, sebab semakin merusak hidupnya, dan membuatnya lebih terhina di mata masyarakat," kata Nanses. 

Sebab itu, dia mengatakan pelaku pengedar video itu harus ditangkap dan diadili, bahkan diberikan hukuman berat, karena sudah melakukan hal yang sangat tercela. 

Dia mengatakan, memang perbuatan anak itu bukanlah hal yang terpuji, namun itu tidak menjadi alasan bagi siapapun untuk mengedarkan video tersebut. 
  Lagislator Jimmy Gosal, SH. (Jo) (1) Hal senada juga disampaikan oleh legislator Jimmy Gosal, SE, yang minta agar pelaku pengedar video tersebut ditindaktegas, dan diberikan hukuman yang setimpal. 

"Ini adalah hal yang sangat tidak baik, maka sudah seharusnya dihukum berat, supaya jangan ada korban-korban berikutnya, sekaligus menjadi peringatan bagi orang tua," katanya. 

Baik Gosal maupun Nanses mengatakan, jangan sampai karena ingin kemewahan anak-anak salah melangkah, karena pengawasan menjadi lengah dan menyebabkan anak-anak remaja terutama perempuan jadi salah jalan. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024