Manado (ANTARA) - Anggota DPRD Manado berharap pelaksanaan Sulut Expo  akan menarik  banyak investor  masuk dan menanamkan investasinya di Manado. 

"Sebagai wakil rakyat Manado, menaruh harapan besar karena selama pelaksanaan Sulut Expo, di Jakarta itu,  banyak yang datang datang dan melihat lihat acara tersebut," kata Anggota DPRD Manado dari FPDIP, Zakarias Tatukude, di Manado, Senin.

Dia mengatakan, memang pelaksanaan Sulut Expo itu, adalah salah satu cara hebat untuk menarik banyak investasi masuk Manado, sebab selama pelaksanaan Manado juga ikut berpromosi dalam ajang tersebut. 

Selain itu, katanya, promosi Manado bisa dibilang jor joran, sehingga para wakil rakyat menaruh harapan besar terhadap acara tersebut, akan banyak perubahan bagi daerah. 

Dia mengatakan bukan hanya promosi soal wisata tetapi jasa juga dipromosikan dengan harapan akan menarik banyak pengusaha luar, makin melirik  kota Manado, sebagai sorganya investasi. 

"Apalagi kan Manado adalah kota yang terkenal aman dan kondusif serta toleran juga melek mode dan informasi, sehingga tidak akan mengecewakan investor yang mau menanamkan modalnya di daerah ini," kata Ko Sun, sapaan akrab, politisi dari wilayah Utara Manado itu. 

Di sisi lain dia mengatakan, pemerintah daerah pun harus memprioritaskan perbaikan dan penataan infrastruktur, sehingga promosi akan makin efektif mengingat sarana dan prasana pendukung tersedia dengan baik. 

Dengan demikian, katanya, maka yang akan paling merasakan dampak dari banyaknya investasi di Manado, adalah masyarakat umum, karena sudah pasti akan menyerap banyak tenaga kerja dan mendorong perkembangan perekonomian masyarakat karena UMK akan terus meningkat. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024