Manado (ANTARA) - Sejumlah legislator Manado, membantu langsung masyarakat di Kecamatan Mapanget yang mengeluhkan kekurangan air bersih,   karena kemarau berkepanjangan yang masih terjadi, dengan menyalurkan air kepada warga yang membutuhkan. 

"Kami hanya merespon apa yang dikeluhkan masyarakat sehingga langsung menelpon PDAM dan membeli air untuk disalurkan kepada warga yang kekurangan air," kata Anggota DPRD Manado dari PSI, Jurani Rurubua, SST, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan, bersama dua legislator lainnya yang juga kebetulan berasal dari Dapil Singkil-Mapanget, yakni Ronni Makawata, SE dan Bobby Daud, menerima keluhan itu dan merespon dengan berkoordinasi  ke PDAM, sebab Mapanget menjadi area layanan PDAM. 

Dia mengatakan, bersama kedua legislator tersebut sudah menyalurkan sekitar enam tanki air kepada warga yang membutuhkan, sehingga warga yang kekurangan air bisa terbantu. 

Dia mengatakan, memang kesulitannya, jika dari PDAM tidak punya tanki, sehingga air harus dibeli, sehingga berharap bisa berkoordinasi dengan PT Air agar dapat meminjam tanki, untuk menyalurkan air bersih. 

Politisi cantik dari PSI itu mengatakan, bantuan air bersih akan diberikan kepada semua warga bukan hanya di Dapil Singkil-Mapanget tetapi semua, tergantung mana yang menyampaikan keluhan. 

"Kami sudah menjadi wakil  seluruh rakyat Manado, jadi darimanapun keluhan disampaikan akan kami terima dan upayakan membantu termasuk memfasilitasi bahkan membeli air untuk disalurkan kepada yang membutuhkan," katanya. 

Meski begitu dia mengatakan, akan berkoordinasi dengan legislator terpilih di wilayah terdekat, agar bersama-sama bisa membantu masyarakat termasuk memfasilitasi penyaluran air bersih di area tersebut. ***  

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024