Manado (ANTARA) - Fraksi Nasdem, menegaskan, mengamankan satu komisi di alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Manado, untuk periode 2019-2024 ini. 

"Sesuai dengan target awal, kami memang hanya akan mengambil satu komisi untuk posisi ketua, dan semoga akan tetap seperti itu, sampai penetapan nantinya," kata Wakil Ketua DPRD Manado dari FNasdem, Adrey Laikun, ST, di Manado. 

Dia mengatakan, memang untuk posisi FNasdem sepakat untuk satu komisi tetapi untuk posisi lainnya seperti Wakil Ketua dan Sekretaris, tentu tetap akan diupayakan dan melakukan lobi-lobi. 

Namun dia mengatakan, pihaknya juga masih menunggu sampai nanti penetapan AKD, baru akan jelas memang posisi pimpinan di empat komisi yang ada di DPRD Manado. 

Mengenai lobi-lobi politik, dia mengatakan, untuk sekarang FNasdem masih menunggu sampai selesai pembahasan Tata Tertib DPRD sampai nanti pada penetapan AKD pekan depan. 

Dia juga menegaskan, FNasdem, juga akan mengupayakan mengamankan satu badan di AKD tentu saja diluar badan anggaran dan musyawarah yang secara otomatis dipegang oleh ketua DPRD Manado. 

Apalagi katanya, saat ini fraksi-fraksi sedang membahas tata tertib, maka konsentrasi juga untuk menyelesaikan pembahasan hal tersebut, sebab akan menjadi frame bagi mereka dalam bekerja. 

"Kita menunggu sampai pekan depan, dan kami berharap apa yang sudah diupayakan bisa berhasil," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024