Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menerima berbagai pertanyaan dan memberikan solusi  kepada  40 legislator Manado, dalam silaturahmi yang digelar di kantor Gubernur. 

"Gubernur memberikan ruang kepada legislator yang mengajukan  banyak pertanyaan seputar masalah serta kondisi riil yang terjadi di kota Manado saat ini," kata legislator Jimmy  Gosal,  di Manado. 

Dia mengatakan, pada intinya hampir semua legislator mempertanyakan tentang masalah kemacetan, sungai,  sampah, dana alokasi khusus sehingga pendidikan kepada Gubernur dan meminta solusi solusi agar bisa dilaksanakan di Manado. 

Jimmy menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Gubernur mengatakan sebenarnya persoalan dana bantuan prosesnya cepat, tetapi memang yang menjadi kendala dalam pembangunan adalah masalah lahan serta pembebasan lahan dari masyarakat yang memiliki maupun yang mendudukinya. 

Jadi, katanya,  gubernur meminta agar supaya DPRD selaku wakil rakyat, dapat menyampaikan kepada masyarakat secara luas bahwa pemerintah baik provinsi terutama dari pusat,  sangat mementingkan dan memikirkan masyarakat karena itulah hal hal krusial yang terjadi selalu menjadi perhatian, tetapi memang tidak semudah membalik telapak tangan. 

"Bahkan Gubernur juga memberikan masukan sambil mengingatkan agar DPRD bisa terus juga mengingatkan pemerintah kota agar selalu bersinergi dengan provinsi dalam melaksanakan pembangunan sebab tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat katanya," katanya. 

Dalam kesempatan itu kata gosal, Gubernur juga mengangkat tentang pertukaran siswa yang diberikan kesempatan untuk tugas belajar ke China agar bisa siap secara mental maupun fisik untuk mendukung program Manado sebagai kota metropolitan. 

"Semua hal yang disampaikan gubernur, tentu akan DPRD Manado fasilitasi dan teruskan kepada wali kota, sehingga bisa bahan masukkan bagi pemerintah kota terutama wali kota untuk dapat dilaksanakan sehingga tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dapat tercapai," katanya. **

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024