Manado (ANTARA) - DPRD Manado, menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dipimpin oleh Ketua Altje Dondokambey, didampingi Wakil Ketua Noortje Henny Van Bone, di ruang paripurna, Jumat.

"Rapat digelar untuk mendengarkan  pidato kenegaraan Presiden dihadiri Wali Kota Vicky Lumentut, Wakil Mor Bastiaan dan seluruh anggota DPRD Manado, yang baru dilantik," kata Wakil ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado. 

Dia mengatakan, DPRD mendengarkan dua kali pidato presiden tentang negara serta semua arahan yang disampaikan kepada seluruh pemerintah daerah. 

Sementara Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, mengatakan, dari pidato yang disampaikan Presiden ada beberapa hal yang penting untuk dilaksanakan oleh pemerintah daerah.  suasana rapat paripurna DPRD Manado. (jo) (1)

"Ada catatan penting bagi pemerintah daerah, khususnya Manado yang sangat jelas dan cerdas, agar jangan membuat regulasi yang panjang dan jangan menyusahkan masyarakat," katanya. 

Dia mencontohkan aplikasi perizinan di dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu harus ditinjau lagi, agar tidak lagi  panjang dan prosedurnya jangan berbelit-belit dan jangan jadi hambatan.      

Selain itu katanya, jika disimak dari pidato tersebut, Presiden mengarahkan agar jangan terlalu ada banyak peraturan daerah yang hanya akan memasung pergerakan penyelenggaraan pemerintahan. 
  suasana rapat paripurna DPRD Manado. (jo) (1) "Nanti akan kami rumuskan dengan DPRD mana yang masih perlu dibahas, atau disederhanakan lagi, atau tidak perlu ada, sehingga tidak membuat pergerakan pemerintah berat dan berbelit-belit," katanya.

Dia menegaskan, pemerintah Manado akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat  dan memangkas semua birokrasi dan jabatan yang tidak perlu  sehingga pelayanan menjadi baik. *** 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024