Manado (ANTARA) - Sekretariat DPRD Kota Manado, menyiapkan pelantikan bagi 40 legislator baru periode 2019-2024 pada 14 Agustus 2019. 

"Pelantikan 40 legislator baru akan dilaksanakan di ruang serbaguna kantor walikota Manado dihadiri Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda bahkan Gubernur Sulawesi Utara dijadwalkan juga hadir"  kata Kepala Bagian Risalah Rapat Perundang-undangan DPRD Kota Manado, Novly Siwi, di Manado. 

Dia mengatakan para legislator yang akan dilantik oleh ketua PN Manado tersebut, nantinya akan mengangkat sumpah dan janji didampingi para pemuka agama masing-masing. 

Menurut Siwi, Sekretariat DPRD sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk pelantikan sehingga acara bisa berjalan lancar pada 14 Agustus nanti.

Paripurna pelantikan DPRD periode 2019-2024 masih akan dipimpin oleh pimpinan DPRD periode 2014-2019, nanti setelah dilantik akan dilanjutkan oleh pimpinan DPRD sementara sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tata tertib DPRD. 

"Nanti anggota DPRD akan dilantik, dari 40 orang 24 diantaranya adalah pendatang baru di DPRD kota Manado dan 16 adalah pertahanan yang tetap terpilih dan menduduki kursi di DPRD Manado meskipun 3 orang diantaranya adalah anggota DPRD periode 2014-2019 namun di-PAW karena usulan partai," katanya.

Dia pun menambahkan untuk posisi anggota DPRD sekarang PDIP yang merupakan partai peraih suara terbanyak sehingga memiliki kursi terbanyak di DPRD kemudian diikuti oleh partai Demokrat, Nasdem, Golkar, PAN,  Gerindra, PKS, Hanura, Perindo, PSI. 

Dia menambahkan Sekretariat DPRD yang menyiapkan seragam para legislator yang akan dilantik termasuk berbagai kelengkapan lainnya yang akan digunakan saat melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat nantinya.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024