Manado (ANTARA) - DPRD Kota Manado, menyampaikan sejumlah  harapan terhadap pergantian kepala BPK perwakilan Sulawesi Utara, dari Tangga Mulyawan Purba kepada Karyadi. 

"DPRD Manado, tentu berharap agar hubungan dengan BPK akan semakin baik, sebab kami sangat perlu bimbingan dan arahan dari BPK dalam penyusunan anggaran daerah," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado. 

Ia mengatakan, DPRD Manado perlu melakukan konsultasi dalam bukan hanya soal penyusunan anggaran, tetapi juga tentang berbagai kebijakan yang akan dibuat dan ditetapkan.

Sebab menurutnya, jika dikonsultasikan dengan BPK, maka akan memudahkan dalam penetapannya nanti, mengingat jika ada yang tak sesuai atauran bisa langsung diganti atau disesuaikan dengan aturan.  foto bersama usai sertijab kepala BPK perwakilan Sulawesi Utara. (Ist) (1)
Apalagi menurutnya, kedepan, Manado memiliki banyak target kedepannya untuk mempertahankan WTP, termasuk juga tentu mendorong daerah lainnya. 

"Sebenarnya kan bukan hanya Manado saja, yang menargetkan WTP, tetapi kita berharap seluruh Sulawesi Utara, sehingga kedepannya semuanya bagus," katanya. 

Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara, Senin pagi, diserahterimakan dari Tangga Muliaman Purba, kepada Karyadi, dimana sertijab dihadiri oleh anggota IV, Profesor Harry Azhar Azis, serta kepada daerah. 

Selain itu hadir juga para kepala daerah dari kabupaten dan kota di Sulawesi Utara serta pimpinan DPRD, termasuk ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone. ***  
     

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024