Manado (ANTARA) - Komisi IV DPRD Manado, minta  wali kota, menindak camat Singkil, karena banyaknya keluhan soal bantuan tunai bagi Lansia setempat yang dirasakan pilih kasih. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris komisi IV, Sonny Lela, S.Sos, dan personel, Ronni Makawata, SE, menyikapi laporan dan keluhan dari para Lansia setempat. 

"Kalau apa yang disampaikan oleh para Lansia itu betul, maka kami merekomendasikan agar Camat ditindak tegas, sebab banyak masalah seputar Lansia itu," kata Makawata.

Dia mengatakan, bahwa sebelumnya para Lansia mengeluh, sebab nama-nama mereka masuk dan tidak menerima bantuan, padahal Senin ini sudah mulai penyaluran untuk triwulan ketiga, juga merasa kalau bantuan sengaja diarahkan kepada orang tertentu.  Sekretaris komisi IV Sonny Lela, S.Sos. (Jo) (1)
"Saat menanyakan hal itu ke kecamatan, malah disuruh mengambil data sendiri ke badan keuangan, sehingga mereka mengeluhkan ini kepada kami," katanya. 

Menyikapi itu, Sonny Lela dan Makawata, minta agar wali kota menindak Camat Singkil, sebagai kepala kecamatan, karena bertanggungjawab secara umum, terhadap masalah tersebut.  

Sementara Camat Singkil, Zainal Naway, yang dikonfirmasi mengatakan,  belum ada masyarakat yang menemuinya dan memprotes tentang dana Lansia tersebut. 

"Itu adalah usulan tahun lalu, itupun saya belum jadi camat, silahkan mengecek ke kelurahan di Singkil, apalagi saya tak punya kewenangan mengganti nama penerima," katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024