Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diharapkan lebih aktif memanfaatkan koperasi yang berada di desa ataupun di kecamatan, dalam aktivitas perekonomian.

"Peran koperasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sangat bermanfaat, sehingga kami mengharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan koperasi," kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Mitra Gotlieb Mamahit di Ratahan.

Ia menuturkan, koperasi saat ini telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan bidang usaha yang ada dan telah dikelolah secara profesioanal.

"Saat ini koperasi dalam pelaksanaannya sudah dijalan secara lebih baik, dengan fokus pada pengembangan usaha untuk mendapatkan pendapatan yang maksimal dan bagi para anggota koperasi," ujarnya.  

Dia pun berharap dengan semakin aktifnya keterlibatan masyarakat dalam memanfaatkan koperasi, dapat lebih meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Karena sasaran kita adalah pengembangan ekonomi kerakyatan di seluruh kecamatan, dengan mendorong masyarakat untuk lebih memanfaatkan koperasi," ujarnya.

Gotlieb menambahkan, bagi para koperasi di Minahasa Tenggara akan diusahkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah sesuai dengan bidang usaha.

"Kami pun berupaya agar para koperasi ini mendapatkan bantuan dari pemerintah, sehingga dalam melaksanakan kegiatan usaha mereka bisa berjalan dengan lancar," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024