Manado (ANTARA) - DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kota Manado, mulai membahas  KUA-PPAS APBD-P 2019, di ruang rapat paripurna membicarakan berbagai perubahan maupun tambahan program di penghujung 2019. 

"KUA-PPAS APBD-P 2019, dibahas secara efisien dan memanfaatkan waktu dengan baik, karena kita memiliki banyak agenda yang harus diselesaikan hingga dapat terselesaikan tepat pada waktunya," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado.

Dia mengatakan, pembahasan dilakukan mulai pukul 10.00 WITA, yang dimulai dengan membahas pokok-pokok perubahan yang akan disepakati untuk diparipurnakan nanti. Suasana pembahasan KUA-PPAS APBD-P 2019 di Dekot. (Jo) (1)
Pembahasan yang sempat di-skors dan dilanjutkan pukul 13.45 WITA, dipimpin langsung Wakil Ketua I, dr. Richard Sualang, yang mengarahkan pembahasan berbagai perubahan yang akan dilaksanakan nanti.

"Kami masuk dalam poin-poin mana yang diperkirakan akan naik dan turun, di perangkat daerah, mulai dari dinas, badan, bagian hingga kecamatan di Kota Manado," kata Ichad sapaan akrabnya.  Suasana pembahasan KUA-PPAS APBD-P 2019 di Dekot. (Jo) (1)
Dalam pembahasan itu, kata Ichad, muncul angka, yang menjadi platform untuk perubahan anggaran dimana akan bertambah untuk menjadi pembahasan dalam perubahan APBD.

Selain itu, dalam pembahasan KUA-PPAS, para legislator mempertanyakan tentang berapa perubahan yang diusulkan perangkat daerah, dan bertanya apakah perlu ada penambahan anggaran atau tidak dan berapa peruntukannya untuk setiap program.   Suasana pembahasan KUA-PPAS APBD-P 2019 di Dekot. (Jo) (1)
Dalam pembahasan yang berlangsung alot itu,  tercatat ada 43 perangkat daerah yang mengusulkan perubahan anggaran, dan semuanya bervariasi. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024