Manado (ANTARA) - Badan anggaran (Banggar) DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kota Manado, menargetkan pembahasan Ranperda pertanggungjawaban APBD 2018 selesai pekan ini. 

"Ada beberapa agenda yang sudah kami susun untuk dilaksanakan sepanjang bulan ini, diantaranya adalah Ranperda pertanggungjawaban APBD 2018, perhitungan anggaran dan pembahasan perubahan APBD serta induk tahun depan harus berpacu menyelesaikan tugas tepat waktu," kata wakil ketua DPRD Manado, dr. Richard Sualang, di Manado. 

Dia mengatakan semenjak Senin kemarin banggar dan DPD mulai membahas pertanggungjawaban APBD 2018 dan meminta kelengkapan seluruh dokumen yang diperlukan sehingga pembahasan bisa diselesaikan hingga akhir pekan ini. 

Karena itu, Ichad mengingatkan seluruh legislator yang terlibat dalam pembahasan ranperda tersebut untuk aktif bekerja sama,agar dapat menyelesaikan tugas dengan benar demikian juga untuk Pemkot diharapkan kooperatif dalam pembahasan dengan DPRD. 

Sementara Sekretaris Daerah Kota Manado, yang merupakan ketua TAPD, Micler Lakat,  menegaskan pembahasan tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. 

"Pembahasan sudah dimulai sejak awal pekan dan kami berupaya maksimal untuk melengkapkan semua dokumen yang diminta sehingga pembahasan dapat berjalan lancar dan dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditargetkan,"  kata Lakat. 

Dia bahkan menegaskan, bahwa pembahasan ditargetkan selesai paling lambat akhir pekan ini, sehingga ranperda tersebut bisa diparipurnakan secara bersama-sama oleh DPRD dan dihadiri jajaran pemerintah Kota Manado. 

Lakar juga mengatakan, Pemkot  pun punya banyak agenda yang harus disesuaikan dalam bulan ini, mulai dari agenda tahunan seperti Manado fiesta kemudian juga acara-acara resmi ditetapkan Daerah seperti HUT Kota,  yang menggelar berbagai lomba sehingga dia mengingatkan seluruh jajarannya untuk pekerjaan tepat waktu agar dapat menyelesaikan tugas sesuai dengan target yang ditetapkan. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024