Manado (ANTARA) - Komisi  IV DPRD Manado bersama dinas pendidikan setempat, Selasa, turun lapangan memeriksa, SMP di Pulau yang berlokasi di Teluk Manado itu. 

"Kunjungan kerja dilakukan bersama dengan Bidang SMP, dinas pendidikan memantau secara langsung bagaimana kondisi sekolah di pulau tersebut," kata Sekretaris Komisi IV DPRD Manado, Sonny Lela, S.Sos, di Manado. 

Dia mengatakan dalam kunjungan yang tersebut, para personel komisi IV, masing-masing, Ronni Makawata, SE, Fatma Bin Syech Abubakar, SE dan Wahid Ibrahim menerima berbagai usulan dan masukan dari pihak sekolah.  Para legislator dan kepala bidang SMP saat Turlap di Pulau Bunaken. (1)o
Usulan usulan yang disampaikan tersebut, kata Lela, langsung ditampung untuk diperjuangkan,  pada APBD, baik perubahan 2019 maupun induk 2020. 

"Usulan yang dimaksudkan adalah rehabilitasi dan perbaikan untuk di  SMP tersebut, perbaikan ruang laboratorium IPA, komputer, multi media, ketrampilan sampai pasar bagi lulusan sekolah tersebut," kata Lela.  Para legislator dan kepala bidang SMP saat Turlap di Pulau Bunaken. (1)
Dia pun mengatakan,  pihaknya sudah mengingatkan dinas pendidikan, untuk ikut bersama menampung usulan dari sekolah di pulau tersebut sehingga bisa bersama diperjuangkan, pada anggaran yang akan ditetapkan DPRD nanti. 

Sementara Kepala bidang SMP Yongki Mogonta,  mengatakan pihaknya juga memperhatikan seluruh sekolah yang ada di kota Manado, karena di sana para calon pemimpin bangsa menimba ilmu. 

"Kami tentu berharap yang terbaik untuk pengembangan pendidikan di sekolah tersebut,  termasuk nasib para guru yang sudah berjuang bekerja mendidik mengajarkan anak-anak yang tercatat sebagai siswa di sekolah tersebut," katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024