Manado (ANTARA) - Menjelang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBDP) Manado 2019, pemerintah kota Manado menyurati DPRD setempat untuk membahas perhitungan anggaran (PA) bersama. 

"Kami sudah menerima surat pengantar dari pemerintah kota terkait rencana perhitungan anggaran untuk menghadapi APBDP 2019 nanti, akan dibahas segera nanti," kata Wakil Ketua I DPRD Manado, dr. Richard Sualang, di Manado. 

Dia mengatakan, menjelang perubahan anggaran, pemerintah dan DPRD harus melakukan perhitungan anggaran terlebih dahulu, sehingga arahnya menjadi lebih jelas nantinya. 

Selain sudah menerima surat dari pemerintah, Ichad mengatakan, DPRD juga menerima dokumen pendukung lainnya dari pemerintah dan akan secepatnya dilakukan pembahasan. 

"PA akan dilakukan secepatnya, mengingat APBDP 2019 juga akan segera dibahas sehinga harus dijadwalkan dengan ketat," katanya. 

Di sisi lain, dia mengatakan, pembahasan akan dilakukan secepatnya dan akan dijadwalkan pada Juli, mendatang, sehingga diperkirakan jadwalnya akan sangat padat. 

Karena itu, dia mengajak seluruh legislator untuk melakukan tugas akhir dengan baik, mengingat sekarang hampir selesai masa jabatan, maka  akan lebih baik jika menyelesaikan tugas dengan menetapkan PA, KUA-PPAS, APBDP dan induk APBD 2020. 

Di sisi lain dia mengatakan, sangat berharap kiranya pembahasan bisa dilaksanakan dengan baik karena biar bagaimanapun semuanya untuk kepentingan masyarakat.
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024