Manado (ANTARA) - Sekretaris komisi IV DPRD Kota Manado, Sony Lela mendukung Dinas Tenaga Kerja setempat melengkapi gedung pelatihan tenaga kerja (PLK) di daerah itu. 

"Sebagai komisi yang bermitra dengan Dinas Tenaga Kerja kami sangat mendukung langkah instansi tersebut untuk melengkapi isi gedung BLK agar bisa dimanfaatkan untuk melatih tenaga kerja di Kota Manado agar lebih terampil dan mampu bersaing," kata Lela, di Manado, Rabu.

Dia mengakui sebelumnya memang sudah ada usulan untuk melengkapi isi gedung agar bisa segera dimanfaatkan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Manado secara menyeluruh.  Kepala dinas tenaga kerja Manado, Donald Supit (1)
Kepala dinas tenaga kerja Kota Manado, Donald Supit, mengatakan,  memang untuk tahun ini pihaknya masih sementara melengkapi isi gedung PLK untuk dimanfaatkan. 

"Gedung sudah berdiri bahkan telah selesai 100% tetapi isinya belum lengkap sehingga belum bisa dimanfaatkan an-nuur dijadikan sebagai lokasi pelatihan dalam meningkatkan ketrampilan sumber daya manusia di Manado," katanya. 

Demikian pula Kepala bidang pelatihan Dinas Tenaga Kerja, Frangky Porawouw, mengatakan saat ini gedung baru bisa dimanfaatkan sebagian itupun oleh dinas tenaga kerja yang berkantor sementara di beberapa ruangan karena kantor aslinya masih sementara dalam tahap renovasi. 
  Kepala bidang pelatihan Disnaker Manado, Franky Porawouw. (1) "Kami akan mengusulkan kembali anggaran untuk melengkapi isi dari gedung BLK sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal bukan hanya oleh dinas tenaga kerja saja tetapi juga oleh semua instansi bahkan pihak swasta," katanya. 

Dengan demikian menurut Franky gedung BLK itu bisa bermanfaat untuk meningkatkan SDM sekaligus mendatangkan pemasukan bagi daerah karena jika dimanfaatkan terutama oleh pihak swasta dalam bentuk di sewa sudah pasti akan ada pemasukan bagi daerah. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024