Manado (ANTARA) - DPRD Kota Manado  mensosialisasikan pelaksanaan acara Manado Fiesta (MF) 2019, di Roma Italia, saat menghadiri undangan acara "kita cinta indonesia 2019", pekan lalu. 

"Bersama dengan rombongan pemerintah kota Manado yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, kami mempromosikan acara bertaraf internasional itu di Italia," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Senin.

Van Bone yang baru kembali dari menghadiri acara sekaligus promosi di Italia, mengatakan, selama sepekan berada di negara asal pizza tersebut, rombongan dari Manado bertemu dengan sejumlah pejabat. 

"Dalam pertemuan dengan beberapa wali kota, kami mempromosikan acara MF, mengenalkan kota Manado serta semua potensi yang ada di daerah kita ini," katanya.  Bersama gubernur Montignoso, Italia. (Ist) (1)
Bahkan menurutnya, dalam pertemuan tersebut, rombongan DPRD Manado masing-masing, dr. Richard Sualang, Royke Anter, SE, Lily Binti, SE dan Roni Makawata,SE, mempromosikan MF dengan cara masing-masing. 

Bahkan menurutnya, mereka juga mengundang seluruh pejabat dan masyarakat di daerah tersebut, untuk datang dan berkunjung ke Indonesia, khusus Manado saat pelaksanaan acara MF pada Juli-Agustus nanti. 

Dia mengatakan, dengan mengundang secara langsung, DPRD Manado berharap kiranya akan semkain banyak yang datang ke Manado, sebab akan membawa banyak keuntungan bagi daerah.  Promosi kepada gubernur Montignoso, Italia. (Ist) (1)
"Kami   bertemu dengan Gubernur Montognoso, Italia, dan menyampaikan serta mengundangnya datang ke Manado, karena acara tersebut digelar untuk semua," katanya. 

Di sisi lain, Ibu Nor sapaan akrabnya berharap kiranya acara tersebut, akan menguntungkan mendatangkan banyak wisatawan ke Manado, sebab nantinya yang akan diuntungkan adalah seluruh masyarakat Manado. 

"Banyak yang datang artinya banyak pula yang akan dibelanjakan, tingkat hunian hotel meningkat dan lainnya sehingga pada akhirnya akan mendatangkan banyak keuntungan bagi warga Manado, secara khusus dan Sulawesi Utara pada umumnya," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024